You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Jurit
Desa Jurit

Kec. Pringgasela, Kab. Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Jurit Kecamatan Pringgasela Kabupaten Lombok Timur NTB VISI : ”Terwujudnya Masyarakat  Desa Jurit  Yang  Adil Dan Sejahtera,  Berbudi Luhur , Berdaya   Serta Berbudaya Sejajar Dengan Desa Lainnya Yang  Lebih  Maju” Agenda Memperingati HAN Dan HUT RI KE-79 | Gerak Jalan 03/08/2024 | Pawai Alegoris 11/08/2024 | Lari Maraton 12/08/2024 | Jalan Sehat 18/08/2024 -

KKN Unram Ikut Andil Semarakan Hari Anak Nasional dan Hari Keluarga Nasional di Desa Jurit

LALU HANAFI 26 Juli 2024 Dibaca 132 Kali
KKN Unram Ikut Andil Semarakan Hari Anak Nasional dan Hari Keluarga Nasional di Desa Jurit

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Mataram (Unram), ikut ambil andil dalam memeriahkan Hari Anak Nasional (HAN) dan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) di Desa Jurit, Kecamatan Pringgasela, Kabupaten Lombok Timur, NTB. Selasa, (23/07).

Kegiatan memperingati Hari Anak Nasional (HAN) sudah yang Ke-5 kali dilakukan oleh Pemerintah Desa Jurit, dan tahun ini di Rangkaikan dengan Hari Keluarga Nasional dan Launcing Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tahun 2024 Kecamatan Pringgasela  kepada anak-anak TK, PAUD dan RA.

Acara ini merupakan agenda rutin dari Pemerintah Desa khususnya Hari Anak Nasional dan HUT RI setiap tahun yang dilaksnakan oleh Karang Taruna Desa Jurit, dan peringatan tahun ini kegiatan dalam memperingati Hari Anak Nasional (HAN) dan HUT RI ke 79 Karang Taruna dibantu oleh KKN PMD Universitas Mataram, dan KKP UIN yang bersama-sama untuk menyukseskan Acara HAN dan HARGARNAS.

2unram

Acara di awali dengan Penyambutan Plt. Camat Pringgasela, Kepala PKM Pringgasela dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kec. Pringgasela dengan iringan Alunan Gendang Belek dari siswa SDN 3 Jurit.

6unram 

Sambutan Pertama oleh Kepala Desa Jurit, Zulkarnaen S.H. menyampaikan bahwa Menjamin generasi muda menjadi tugas kita bersama.

3unram  

“Ini tanggang jawab kita semua dalam menjamin generasi muda indonesia, dengan itu maka kami mengadakan agenda ini” Ucapnya.

Plt Camat Pringgasela, Lukman Nul Hakim, SE, Menyampaikan bahwa hadirnya di acara ini merupakan salah satu langkah menjamin generasi Indonesia dan memberikan sedikit pesan kepada anak-anak.

“Hadirnya kami disini untuk memastikan bahwa terjamin Generasi Emas Indonesia ” Ucapnya.

4unram 

“Pesan dari saya boleh kita dari pelosok desa tapi kita harus memiliki visi kedepan, dan tidak boleh kalah dari anak-anak dari kota” Lanjutnya.

Sedangkan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur, Lalu Bagus Wirakrama M.P.H., menyampaikan bawah Desa Jurit sebagai desa pertama se-Kecamatan Pringgasela untuk pemberian imunisasi Polio.

“Di desa Jurit sebagai tempat pertama kami meberikan vaksin untuk membuka Pekan Imunisasi Polio di Kecamatan Pringgasela”

5unram 

“Pemberian imunisasi Polio ini sebagai langkah kami untuk menjamin Generasi Penerus kita” Lanjutnya

Terakhir Kepala Desa Jurit Menyampaikan Terimakasih atas sukses penyelenggaraan pembukaan Peringatan HAN dan HAGARNAS dan dirangkaikan juga dengan PIN Polio Tahun 2024.

” Saya berterima Kasih Kepada Karang Taruna Desa Jurit, KKN Universitas Mataram dan KKP UIN dalam membantu menyukseskan Acara ini”. Ucapnya

7unram 

Setelah anak-anak mendapat imunisasi Polio, dilanjutkan dengan Lomba mewarnai untuk anak-anak TK di Desa jurit.

8unram

Kegiatan ini diikuti oleh TK dan RA yaitu. TK PGRI Jurit, Paud Haris Al-Iklas, RA As-Shibiyan Jurit, RA Darul Muttakin, Dengan jumlah peserta lebih dari 100 Anak-anak TK.

Penulis : Albani

Artikel ini telah diterbitkan pada : https://mediaunram.com/kkn-unram-ikut-andil-semarakan-hari-anak-nasional-dan-hari-keluarga-nasional-di-desa-jurit/

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image